Jumat, 12 Agustus 2011

Actinidia deliciosa - C.F.Liang.& A.R.Ferguson.

Tanaman Buah yang satu ini adalah sejenis buah beri berkelompok dengan kultivar dari pohon anggur actinidia deliciosa dan hibrida dan antara spesies pada genus actinidia. actinidia sendiri berasal dari saanxi, china. divisinya adalah magnoliphyta, kelasnya magnoliopisda, ordonya ericales, dan familynya yaiu actinidiaceae.



buah kiwi yang berbentuk normal, umumnya berbentuk oval. yahh sepeti telur ayam lah, buah kiwi kaya akan serat dan vitaminnya yang sangat tinggi. buah kiwi berkulit hijau kecoklatan dan bertekstur lembut agak sedikit berbulu. daging buahnya berwarna hijau terang keemasan, memiliki biji kecil berwarna hitam dan bisa di makan. tekstur buah yang satu ini lunak dan halus. ia memiliki rasa yang unik sam manis gitu lah.. buah kiwi sekarang udah di tanam di sejumlah negara, termasuk indonesia, so gak usah jauh jauh ke china buat dapetin buah kiwi ! hehe...



buah kiwi awalnya bernama gosberi cina, kemudian menjadi melonette. pergantian ke dua beralasan ekspor marketing pada tahu 1950 an, dan yang terakhir adalah kiwi, kiwi berasal dari nama burung di selandia baru yang tidak bisa terbang yaitu burung kiwi.






yahh segini aja hasil share saya yang saya dapatdi internet juga sih ! hehe .. mudahan artikel saya ini berguna bagi kalian yah .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar